Basic RF for Beginner

Panji Ryan Widhi
12
Assalammualaikum, selamat malam pembaca blog setia, semoga sehat selalu dan keberkahan diberikan untuk kita semua aamiiin.

Beberapa waktu lalu ada pertanyaan dari sebagian teman bahwa apakah saya juga mengadakan training tentang telekomunikasi ini? 
Wah sebenarnya itu pertanyaan yg merupakan kehormatan bagi saya sekaligus tantangan tersendiri, karena saya bukanlah expert yang melalang buana sehingga dapat mengajarkan ilmu terlebih kepada para profesional.
Saya menyadari bahwa masih sedikitnya lembaga training telekomunikasi dengan berbiaya terjangkau, karena sampai sekarang bila mengadakan training kelas di bidang telko ini biaya investasinya kisaran 2juta-3juta rupiah bahkan dulu pernah saya temui ada yang sampai 5juta untuk beberapa hari saja. wow fantastis bukan?

Alhasil ada satu teman yang mengajak saya untuk mengadakan training telko namun dengan biaya yang terjangkau, dikhususkan untuk para mahasiswa, fresh graduate dan beginner agar juga dapat meng-upgrade skillnya.
Sementara ini target pesertanya adalah yang baru atau akan menekuni dunia basic RF/RNP.

Sampai dengan tulisan ini dibuat, saya mencoba untuk menyusun materi mengenai basic RF/RNP yang mudah untuk dipahami, apa saja yang harus diketahui oleh para fresh graduate sebelum terjun ke dunia RF atau yang baru memasukinya. Contohnya seperti konsep frekuensi, interference, covplot, antenna, network 2G 3G 4G, channel, dB, KPI, reporting, planning tools, drive test dll. Juga berbagi pengalaman dengan tools umum yang biasa dipakai untuk bekerja.
Kira-kira apakah teman-teman berminat? atau ada saudara yang membutuhkan boleh dishare ya.

Investasinya ringan saja hanya kisaran 500ribu dengan konsep "flash course lifetime consultancy", masuk grup khusus untuk sarana berdiskusi.

Fasilitas yang didapat : sertifikat tanda keikutsertaan, free wifi, free coffee&tea, projector, free mineral water, snack box, free 1 book ilmu praktis RNP, free excel tools

Berikut link untuk mendaftarkannya : http://bit.ly/RF_training


NB : untuk batch 1 ini kami hanya batasi hingga kisaran max 10 orang saja, dan terpenuhi kuota minimum 6 peserta. Lokasi : Jakarta





Posting Komentar

12Komentar

Silahkan berkomentar yang baik di sini :) (no junk)

  1. Apakah akan ada yang seperti ini dibanjarmasin?
    Thx :)

    BalasHapus
  2. Assalamuaikum
    Pak perkenalkan saya ramdani, freshgraduate dari prodi telko.
    Saya ingin sangat tertarik dunia telko, terlebih RNO dan RNP.
    Untuk saya seorang fg untuk sampai ke jenjang itu, jenjang kerja apa saja yg harus saya lewati ? Mohon pencerahannya Pak. Terimakasih

    BalasHapus
  3. Waalaikumsalam, ya mas Ramdani soal jenjang karir dapat dimulai dari misal sebagai seorang rigger,drive test, RF, RNP, PLO tinggal mas pilih saja dan dapat kesempatannya dimana. Jika ingin ke dunia radio planning or optim misalnya,maka perlu menguasai RF knowledge seperti post di atas. terima kasih semoga tercerahkan

    BalasHapus
  4. salam kenal pak panji, boleh share materinya....hehe...

    BalasHapus
  5. boleh di share materinya...sbg reminder....hehe..

    BalasHapus
  6. @novtrizal: hehe udah kenal kalau yg ini, materi tentu saya share bagi yg telah mengikuti training tsb :D
    sukses selalu bang

    BalasHapus
  7. maaf mas @ikram12_omc tidak ada, masih domisili di Jakarta :)

    BalasHapus
  8. Selamat siang, apakah trainingnya masih dibuka atau tidak yah? terima kasih

    BalasHapus
  9. mas @Ridwan Firdaus : batch berikutnya belum dibuka lagi mas, silahkan join telegram grup di t.me/npotelekom untuk dapat updatenya. Terima kasih

    BalasHapus
  10. Untuk teman-teman di luar kota, silahkan dimanfaatkan kesempatan belajar kapanpun dan dimanapun berada di http://bit.ly/belajarRF

    BalasHapus
Posting Komentar

Search Another