Cara Mengatasi PDCCH Congestion

Panji Ryan Widhi
0

Bagaimana cara mengatasi PDCCH congestion pada LTE?

mari disimak...
 
Di LTE, kanal Physical Downlink Control Channel (PDCCH) digunakan untuk menyampaikan informasi kontrol, seperti keputusan penjadwalan (schedulling) dan uplink grants, ke perangkat seluler.

PDCCH congestion dapat terjadi ketika ada terlalu banyak perangkat yang mencoba mengakses saluran/kanal secara bersamaan. Salah satu cara untuk menangani PDCCH congestion adalah dengan meningkatkan ukuran wilayah kontrol, yang merupakan bagian dari subframe yang dikhususkan untuk membawa informasi PDCCH. Ini dapat dilakukan dengan meningkatkan jumlah physical resource block (PRB) yang dialokasikan ke wilayah kontrol, atau dengan menggunakan skema modulasi dan pengkodean (MCS) yang lebih besar.

Pendekatan lain adalah dengan menggunakan algoritme penjadwalan yang secara dinamis menyesuaikan jumlah sumber daya yang dialokasikan ke perangkat berbeda berdasarkan kebutuhan dan kondisi saluran saat ini. Selain itu, menggunakan teknik pengkodean saluran tingkat lanjut seperti Polar code dan Turbo coding, juga dapat membantu meningkatkan ketahanan saluran PDCCH dan mengurangi kemacetan.

Untuk mengatasi PDCCH congest, salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan meningkatkan jumlah CCE yang tersedia. Ini dapat dilakukan dengan beberapa cara:

  1. Menambah jumlah subframe yang digunakan untuk PDCCH.

  2. Mengurangi jumlah UE yang terkoneksi dengan sel tertentu.

  3. Menambah jumlah sel yang tersedia.

  4. Menambah jumlah bandwidth yang digunakan oleh sel.

  5. Menggunakan teknologi pengkodean yang lebih efisien untuk mengurangi jumlah bit yang dibutuhkan untuk menyampaikan informasi controlling.

  6. Mengurangi jumlah paket informasi controlling yang diterima oleh UE

  7. Menggunakan Dynamic CCE allocation (DCA) yang dapat mengalokasikan CCE secara dinamis sesuai dengan kebutuhan UE.

  8. Menggunakan teknologi pengkodean yang lebih efisien untuk mengurangi jumlah bit yang dibutuhkan untuk menyampaikan informasi controlling.

  9. Mengurangi jumlah paket informasi control yang diterima oleh UE

  10. Menggunakan teknik kontrol trafik yang lebih efisien

Itu adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi PDCCH congestion dengan meningkatkan jumlah CCE yang tersedia. Namun, metode yang digunakan tergantung pada kondisi jaringan dan konfigurasi yang digunakan.

Posting Komentar

0Komentar

Silahkan berkomentar yang baik di sini :) (no junk)

Posting Komentar (0)

Search Another