Jadwal Sholat

jadwal-sholat

Search

Rabu, 30 Januari 2013

Engineer kontrakan harus punya rencana keuangan

Hehe apa itu engineer kontrakan? atau disebut juga engineer kontraktor. engineer yang suka kontrak sana kontrak sini. Kontrak-kontrak dan kontraaaakk terus :D
waduh hehe tapi pada kenyataannya banyak engineer yang memilih jalan ini. Mengapa sih? apa alasan mereka? bukankah hal tersebut terlalu beresiko dalam penghasilan mereka ke depan?
Jleb..ini sih menusuk diri sendiri, secara masih jadi engineer kontrak juga sampai tulisan ini dibuat.

Hmm tunggu duluuu, bukan berarti selamanya juga penulis ingin posisi seperti ini hehe, mungkin karena masalah kesempatan saja untuk menjadi engineer permanent. Semoga tepat pada waktunya bisa mendapatkan posisi permanent di salah satu vendor telekomunikasi..amiienn.
Sebenarnya semua orang punya motivasi sendiri-sendiri mengapa ia tetap betah menjadi engineer kontrakan, entah karena kepuasan finansial yang dia dapatkan atau karena hal lainnya. Menurutku sih mereka itu termasuk orang dengan profil yang berani menerima resiko, prinsip dalam hidupnya bagaikan high risk high return di dunia saham, ia tidak peduli dengan sistem kontrak yang penting tetap dapat mendapatkan job dan yakin dengan skill yang dimilikinya di bidang tersebut akan terus dipakai.

Nah, bila anda sudah memutuskan menjadi engineer kontrakan atau setidaknya status saat ini masih sebagai karyawan kontrak, maka sebaiknya anda memiliki perencanaan keuangan yang matang terlebih yang sudah berkeluarga. Banyak jalan merencanakan keuangan agar di masa depan anda tidak kelimpungan memikirkan dana baik itu untuk dana pensiun, pendidikan anak, dan lebih penting lagi kesehatan. Menabung dan berinvestasi adalah 2 hal yang harus dilakukan secara rutin oleh engineer kontraktor ini dan lebih bagus lagi bila ia bisa berbisnis. Sebagai engineer kontraktor yang tidak ditanggung kesehatannya oleh perusahaan maka sebaiknya ia memiliki perlindungan pribadi dengan menyisihkan sedikit dari penghasilannya yang besar. Akan tetapi lebih baik anda lebih sering sehat dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur, juga bersedekahlah agar kehidupan anda dijamin bukan oleh suatu perusahaan tertentu melainkan dijamin sang Khalik Pencipta kita semua.



Tidak ada komentar:

Search Another

Amazone Stores

Blog search