Pilih Subcon,Vendor,atau Operator

Panji Ryan Widhi
28
Hai semua,,,,apa kabar?semoga baik saja yah. Belum ada postingan telco dulu jadi saya isi dengan yg lain.
Kerjaan di dunia telekomunikasi Indonesia intinya berada pada 3 tempat, yaitu :
1. Operator (Indosat,Excel,Telkomsel,dll)
2. Vendor (Nokia,Siemens,Ericsson,dll)
3. Subcon (yang ini banyak banget)
Masing-masing tempat punya kelebihan dan kekurangan masing" tergantung tipe orang yang bagaimana anda itu (di samping juga keberuntungan sih).
Di operator enaknya kerja bisa dikontrol kapan pulangnya maupun kesibukannya, dan 'nyaman'. Namun kekurangannya adalah dari segi pendapatan yang masih kalah dengan vendor/subcon (tergantung posisi kalau anda jadi manager atau VP sih ya lebih bagus). Di vendor enaknya dapat ilmu bisa mengaplikasikannya, gaji lebih tinggi, namun kekurangannya bisa menyita waktu anda lebih banyak.
Di subcon enaknya bisa dapat ilmu dan lebih mengaplikasikan di lapangan, pendapatan sesuai dengan pengalaman dan negosiasi saat interview. Ga enaknya? ya sdh tentu waktu jauh lebih banyak tersita terutama bila project sudah mendekati deadline. Semua tergantung anda, ada juga sistem kontrak dan tetap namun saat ini sulit sekali yah dapat yang tetap dan mantap...hmm
jadi pilih yang mana yaa....

Posting Komentar

28Komentar

Silahkan berkomentar yang baik di sini :) (no junk)

  1. saya lebih suka di subcon...

    BalasHapus
  2. maksudnya susah mencari yg tetap itu gmn mas?

    BalasHapus
  3. @Bima : maksudnya susah mencari yg tetap dan mantap karena pasti persyaratannya tidak mudah ditembus (ujian masuk,tes toefl,dll) dan semua juga kembali pada rezeki&usaha masing" orang juga :)

    BalasHapus
  4. bos subcon yang kira2 gajinya ga pernah telat apa ya bos...???
    tempat ane telat mulu nih...

    BalasHapus
  5. @joe : permasalahan yang kerap muncul di bbrp subcon yaitu telat gajian, saya jg pernah mengalaminya bro. Tetapi jgn berkecil hati dulu krn masih banyak jg koq subcon yg membayar tepat waktu :) coba aja tanya dulu pengalaman tmn2 yg lain,dan saat wawancara ditanyakan saja terlebih dahulu ttg pembayarannya.

    BalasHapus
  6. Permisi...mau tanya...
    saya ingin KP di subcon untuk liburan smester genap ini, apakah Anda mempunyai daftar subcon yang bisa saya tuju?kalau bisa yang ada di bandung ya dan alamat atau nomor/email yang bisa saya hubungi...nuhun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barangkali masih butuh subcon pak mohon infonya

      Hapus
  7. permisi...saya ingin sekali KP di subcon untuk liburan smester ini. Apakah Anda mempunyai daftar subcon yang bisa saya tuju? terutama yang ada di bandung. berserta nomor/email yang bisa saya hubungi ya...nuhun

    BalasHapus
  8. hmm Subcon yang ada di Bandung?
    yg saya tau subcon yg ada di Jakarta aja sis, tp mereka punya project jg di luar kota seperti bandung.
    coba cari info aja : list subcon yg ane tau ada nexwave,uce,metrotelworks,gtllimited,lexcorp,dll
    coba search dari website mereka

    BalasHapus
  9. yang ada dibandung lumayan,

    ada nexwave (cimanuk)
    KMS (pungkur)
    CCSI (POS BANDA)
    DLL :D

    BalasHapus
  10. mana enak kerja di subcon,gaji telat potongan banyak...manajemen rusak kayak di PT.ADW..ampun pokoknya.

    BalasHapus
  11. @anonim di atas : tergantung subconnya makanya kita cari info dan update dari teman" sebanyak mungkin sebelum memutuskan masuk ke sana :)

    BalasHapus
  12. mas, ada rekomendasi tempat KP tidak? terutama di subcon.

    BalasHapus
  13. @bimantara : hmmmm, subcon ga tau banyak sih, coba aja Latlon / GMI ,search aja saya lupa webnya.

    BalasHapus
  14. Tau soal subcon yamaha ga mas jelasin dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yamaha taunya sepeda motor atau alat musik hehe. Gak pernah denger subcon yamaha, punya web gak dia? Salah satu kredibilitas subcon yg baik adalah memiliki web dan biasanya itu suncon besar atau sedang berkembang.

      Hapus
  15. saya mencari borongan di subcon untuk pekerjaan 2g perangkat ericsson ada yg tau ga y sob,,tolong dong infonya,,thx

    UNTUK AREA JAKARTA DAN TANGERANG DECH KALAU ADA

    BalasHapus
  16. mau tanya daftar perusahaan subcon telekomunikasi di jogja untuk KP apa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subcon di jogya sy kurang tau, coba kontak aja dr web mereka seperti bluevision, nexwave, KMS, qutec, GCI,dll. Atau ambil KP di operator aja seperti indosat,telkomsel,excel.

      Hapus
  17. saya mau tanya tempat KP telekomunikasi daerah surabaya yang bsa dapat ilmu banyak dan gak banyak nganggur nya ?

    BalasHapus
  18. saya mau tanya tempat KP telekomunikasi daerah surabaya yang bisa mendapatkan ilmu banyak dan gak terlalu nganggur ?

    BalasHapus
  19. tidak tau lokasi tepatnya, mau di operator seperti Indosat, telkomsel, Xl bisa juga kan di Surabaya pasti ada.

    BalasHapus
  20. kira kira ada info loker ga ya di Subcont, Vendor atau Operator? please info dong,Idle after endo of contract dari Nokia.Thanks

    BalasHapus
  21. Info lowongan subcon/vendor dong
    After end contrac.pt mac
    Troube shoot division
    Info wa 087774701110

    BalasHapus
  22. Infonya dulur kerja telekomunikasi subcon di madiun dulur.kisel/ide/tbg mohon infonya 082136816842

    BalasHapus
  23. Subcon di tempat saya bekerja seenaknya saja menurunkan gaji karyawan sampai setengah dari UMR, apakah bisa di laporkan masalah ini dari segi hukum?

    BalasHapus
  24. Mengenai penurunan gaji alias downgrade,saya pun mengalami hal serupa dari tahun lalu hingga sekarang. Jika terlalu drastis sampai setengah dari UMR rasanya terlalu ya, jika masnya tidak mau lebih baik cari tempat lain saja,undur diri.atau bicarakan terlebih dahulu ke managemennya.

    BalasHapus
Posting Komentar

Search Another