Jadwal Sholat

jadwal-sholat

Search

Senin, 16 Juni 2008

Call Setup Process Part2

Lanjutan dari yg part 1....

Kemudian MSC memeriksa keabsahan atau auhentication dr pelanggan. Dalam penjelasan ini , pelanggan sudah sah jadi kita akan menskipnya. Setelah itu MSC menginisiasikan chipering dari data yang telah dikirim ke kanal/channel. Channel dichip agar sebisa mungkin dilindungi dari penyadapan. Chipering di radio link dapat dilakukan dalam 3 tahap.
Langkah pertama, BSS mulai mengambil data yang telah dichip dari mobile tapi tetap melanjutkan pengiriman data secara clear. Selama mobile tidak dinformasikan tentang chipering, semua data yang diterima dari mobile akan mengalami error. BSS mengirimkan CHIPERING MODE COMMAND ke mobile. Mobile akan dapat menerima pesan ini sebagai transmisi dari BSS tetap dalam keadaan clear atau bersih.
Langkah kedua, Mobile menerima pesan dan membolehkan chipering dalam arah transmit dan receive. Ini akan menghasilkan semua data yang diterima BSS error.(BSS tetap transmit data dalam keadaan clear). Proses pesan ini dikirimkan secara chipering. BSS akan menerima pesan ini sebagaimana yang diharapkan akan diterima.
Ketiga dan langkah terakhir berada di dalam chipering handshake. BSS mengijinkan chipering dalam arah pemancar. Dari point ini chipering diijinkan pada kedua arah (pmancar dan penerima).
BSS membalas ke MSC,mengndikasikan bahwa chipering telah sukses (enabled) .

----------RR Connection Establishment Completed----------------

di point ini koneksi telah disetup antara mobile dengan MSC. Dan selanjutnya BSS akan berfungsi sebagai konduit untuk menstransport pesan signalling antara mobile dgn MSC.

5 komentar:

Q roen mengatakan...

Lengkap banget...
saya mau tanya seputas tower dan bts nih..
1. Fungsi dari antena RF dan MW? signal yang datang dari MS kemana RF atw MW? klo kita DT itu signalnya ke antena RF atw MW?
2. Digital Cross Connect itu sebenarnya apa? adanya dmn/bagian dari bts? Apakah sama DCC itu dengan Signal Conditioning?
3. Yang dimaksud dengan sektoral pada antena RF itu gmn yaa? kok ada pola yang 4+4+4 dkk, maksudnya apa?
segitu aj deh... mudah2an ndak ngerepotin bgt, trims bgt yaa...

Panji Ryan Widhi mengatakan...

Jwbn utk q-roen :
1. Setahu saya fungsi dr antena RF itu utk mengcover area di sekitar site sesuai cakupannya (tergntung dr power TRXnya,tnggi antna,gain,dsb spt yg dlu prnh qt bhas di abs). Jd MS kita bs ttp dapat sinyal gmnpnya sih gt. Klo
signal dtg dr MS ke RF dunk, bgitu jg dgn saat kita DT. Klo MW kn bwt transmisi/link biar dr BTS satu ke BTS/BSC lain tetap tersambung.
2. DCC itu sbnrnya equipment yg biasa dipakai pd jaringan telepon,jg bs switch traffic dr satu circuit ke circuit lainnya.DCC di bgn BTS ada di DDF rack/transmisi krn dia jg berhub dgn E1/T1. Signal conditioning itu bwt memanipulasi signal analog(cnthnya output dari electronic temperature sensor trlalu rendah utk diubah ke dr analog ke btk digital), jd beda deh pengertiannya dengan DCC.
3. Itu mksdnya mungkin konfigurasi TRX tiap sektor. 4/4/4 artinya ada 4 modul TRX/TRU di sektor 1,2dan 3.

Mdh"an bs dmngerti yah.

Haryo Prabowo mengatakan...

Salam kenal

haryo prabowo visiting ;-)

Barkah mengatakan...

bang, thx share ilmunya y!!!
kapan maen ke kantor??
dilanjut nulisnya...

Panji Ryan Widhi mengatakan...

To Barkah :
iya sama", makasie. Main ke kantor?hmm pingin banget tp blm sempet"hiks:( hehe. Ok sip.

Search Another

Amazone Stores

Blog search