Knowledge Sharing From Friends (Locating and Idle Mode Behaviour) 1

Panji Ryan Widhi
4
Bahasan knowledge sharing dari teman saya Indra Yahya dan Agung Nugraha kemarin adalah mengenai locating dan idle mode behaviour. Agar tidak lupa maka saya buatkan sedikit point-point atau preview mengenai knowledge sharing tersebut, baik buat pribadi saya maupun teman-teman (kalau mau detilnya silahkan kontak ke yang presentasi yaa hehe).
Secara mudah pengertian locating adalah software algoritma yang menentukan keputusan sebuah MS akan handover atau tidak.
Evaluasi Locating ada di BSC (Base Station Controller) setelah mendapatkan measurement (meas) dari MS dengan BTS. Sehingga inputan dari Locating ini yg pertama adalah meas MS yang mengukur DL signal strength, DL quality, Signal strength dari neighbour BTS-BTS. Lalu yang kedua adalah BTS meas yang mengukur UL signal strength, UL quality, dan Timing Advance.
Paramater dasar dari Locating adalah :
BSRXMIN dan MSRXMIN.
BSRXMIN adalah minimum signal strength yang harus diterima oleh BTS pada referensi nilai tertentu,untuk mempertimbangkan cell sebagai kandidat untuk handover. Nilai BSRXMIN yang ada adalah bernilai positif namun sesungguhnya nilainya adalah negatif di perhitungan. Misalnya BSRXMIN cell A kita set 98 maka maksudnya adalah nilai minimum level MS yang harus diterima BTS tsb adalah -98 dbm agar terjadi Handover. Jadi misalnya MS yang datang dari cell F misalnya menuju ke cell A dan dibaca oleh cell A masih bernilai -102,-100,-99 maka belum terjadi handover atau belum dipertimbangkan sebagai kandidat cell A untuk handover ke sana.

"Minimum required signal strength received at the BTS, at the   reference point, to consider the cell as a possible candidate for   handover. BSRXMIN takes a positive value, which represents the   corresponding negative value in calculations. Defined for each cell   individually. it must be adjusted to the choice of reference point   (Uplink condition)"

MSRXMIN adalah minimum signal strength yang harus diterima pada MS (handset kita) dari BTS yang menserving kita saat itu,untuk mempertimbangkan cell kandidat untuk handover.

Minimum required signal strength received at the MS in a given cell to consider the cell as a possible candidate for handover.   MSRXMIN takes a positive value, which represents the   corresponding negative value in calculations. Defined for each cell   individually (Downlink condition)

Posting Komentar

4Komentar

Silahkan berkomentar yang baik di sini :) (no junk)

  1. summary presentasi Agung (idle mode behaviour) belum ada, bisa tolong dilengkapi juga :D xixixi

    BalasHapus
  2. Ok sip sekarang sudah ada hehe juga :D

    BalasHapus
  3. Akhirnya makalah ku selesai juga... tghanks min

    BalasHapus
  4. Akhirnya makalah ku selesai juga... tghanks min

    BalasHapus
Posting Komentar

Search Another