1 keping emas = 200 jeti , antara atlit dan engineer

Panji Ryan Widhi
2
Saya agak iri (dalam artian positif) juga sebenarnya ketika melihat teman sesama pelatda pada saat saya masih aktif menjadi atlit, berhasil mendapatkan emas bersama pasangannya yang juga teman seperjuangan di pelatda dahulu. Mereka mengikuti nomor berpasangan dengan mempertunjukkan keindahan gerakan dari cabang olahraga yang baru dipertandingkan di sea games kali ini yakni kempo.
Tidak lupa dalam ingatan saya pada tahun 2009 saya berhasil mendapatkan 2 medali emas pada nomor beregu putra dan campuran di kejuaraan nasional bersama mereka pula, namun sayangnya pada saat itu penghargaan yang diberikan sangatlah minim. Padahal kami berlatih dengan keras dan penuh perjuangan saat itu untuk membela nama DKI Jakarta :) tapi ya sudahlah semua sudah berlalu, kami hanya bisa berpikir positif dan mensyukuri apa yang telah didapat walaupun entah mungkin bonus kami sudah dipotong sana sini.
Kemudian karena saya tidak menyukai kondisi ke depan dan menyadari umur sudah melebihi batas untuk mengikuti kejuaraan selevel PON serta berbagai alasan" lainnya, maka saya memutuskan keluar dari pelatda dan memberikan kesempatan kepada junior" dari wilayah asal sendiri (karena tiap wilayah mempunyai perwakilan untuk masuk menjadi tim pelatda DKI).
Itulah sebab di awal mengapa saya iri melihat foto mereka berdiri di podium nomor 1, merasa termotivasi dan membayangkan apakah saya bisa mendapatkan kesempatan itu bila terus melanjutkan. Namun itu hanya sesaat :) kembali saya tersadar bahwa hidup ini bukanlah sekedar materi belaka, bukanlah sekedar penghargaan 1 medali 200 jt, namun lebih dari itu semuanya adalah proses seseorang meraih rezekinya di bidang masing-masing yang digeluti dan ditekuni. Membuat saya berpikir, jadi apapun kita dan apa jalan yg kita raih untuk memperoleh rizki dan rido-Nya asalkan itu halal tentu merupakan ibadah. Tidak usah kita iri dengan apa yang sudah diraih oleh orang lain, kitapun pasti bisa mendapatkan lebih dari itu. Ya!! saya bisa mendapatkan lebih dari sekeping emas dengan jalan lain walau saat ini masih berada di level engineer dan netpreneur kecil-kecilan :D . Yup mari berpikir positif baik untuk jangka panjang, mungkin untuk saat sekarang ini kamu terlihat kalah oleh mereka, tetapi perlu diingat juga bahwa kamu bisa mendapatkan lebih dari keping-keping emas itu dan melebihi mereka di masa mendatang nanti . Cayyo!! ;)
2009, My Gold Medal Memories

Posting Komentar

2Komentar

Silahkan berkomentar yang baik di sini :) (no junk)

Posting Komentar

Search Another