Jadwal Sholat

jadwal-sholat

Search

Kamis, 22 September 2011

Akhirnya Buku Baru Telco Terbit

Setelah mencari sekian lama buku yang berkaitan dengan dunia telekomunikasi namun mencakup hal teknis , praktikal, dan berbahasa Indonesia akhirnya sudah muncul juga. Thanks to mas Lingga yang telah meluangkan waktunya untuk menuliskan dan mengumpulkan bahan-bahan yang berkaitan dengan dunia kerja seorang insinyur RF hingga menjadi sebuah buku.
Padahal sebelumnya juga saya sempat berniat untuk menulis hal serupa namun masih minim pengetahuan dan pengalaman,hehe :p dan  akhirnya ada juga seorang expert yang mewujudkannya :)  Sebab selama ini saya mencari namun semua buku masih membahas yang terlalu teoritis dan lainnya berbahasa Inggris (alasan aja padahal kurang memahami kalau bahasa Inggris, hihihi).
Berikut adalah penampakan cover depan dari buku tersebut :





Yup Judulnya adalah 2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant
Lumayan saya sudah baca sebagian dan memang niat untuk memahami isi dari buku tersebut. Bahasanya cukup mudah dimengerti, di sana dibahas dari yang basic sampai penjelasan kasus" dalam dunia optimasi 2G & 3G. Cocok untuk anda yang ingin lebih dalam memahami dan berkecimpung dalam dunia RF planning and optimization. Hmm ataupun sebagai bekal buat yang mau belajar sendiri karena belum dapet kesempatan kerja di dunia RF. Buku yang mempunyai ketebalan sebanyak kurang lebih 530 halaman ini juga membahas pengenalan tentang 4G dan konvergensi IP Telekomunikasi, sayangnya buku ini hitam putih alias tidak berwarna sehingga kurang jelas saat memberikan gambar" tertentu yang memerlukan keterangan warna (mungkin buat menekan cost kali ya). Sisanya cukup asik untuk dibaca...wah jadi bersemangat nih untuk memahami dan menerapkan isi buku ini. Tertarik?

* isi buku mencakup 2G,3G.Wimax,Drive Testing, HSDPA, UMTS, LTE, Planning, Optimization, EDGE, 4G

68 komentar:

Agus W. mengatakan...

Dear Mas Panji,
saya adalah fresh graduate 2011 dari salahsatu politeknik negeri di bandung saya sangat tertarik dengan ilmu RF Engineer/ Radio Network Planning dan dan berencana karir saya kedepannya seperti mas Panji..

bisa mohon info bagaimana saya bisa mendapatkan buku tersebut saya ingin mempelajarinya, jika ada infonya tolong kirim ke agus.waliyudin@gmail.com

Regards,

Agus Waliyudin

Panji RW mengatakan...

Ok nanti saya kirimkan emailnya ke mas Agus.

Thanks

Anonim mengatakan...

Selamat siang mas,,begini saya baru saja diterima kerja di salah satu kontraktor telekomunikasi di posisi DT enginer. Saya tertarik sekali dengan buku ini,mohon juga infonya mendapatkan buku ini,tolong kirim ke indros_tukulers@yahoo.co.id
Terima kasih.

Panji RW mengatakan...

Silahkan berikan datanya :

Nama
HP
Alamat pengiriman
Email

Harbin mengatakan...

broo tolong info untuk mendapatkan bukunya arbin.rante@gmail.com

Anonim mengatakan...

Dear Mas Panji,

Saya lulusan salah satu PTN di bidang telekomunikasi di surabaya tahun 2011, kebetulan saya diterima bekerja di bidang telekomunikasi sebagai DT Engineer di tahun yang sama. Saya melihat buku anda di atas yaitu "2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant" dan saya sangat tertarik, terlebih untuk menambah pengetahuan saya dan menjadi bekal kedepannya. Mohon bantuanya untuk mendapatkan buku tersebut. terima kasih

alamat email saya : meaninglife@yahoo.com

kulo sugeng mengatakan...

Dear Mas panji,

Saya salah satu engineer di perusahaan telekomunikasi di jakarta<setelah melihat-lihat buku ini saya sangat tertarik untuk membelinya. karena saya ingin lebih memperdalam pengetahuan saya di bidang ini. mohon bantuan bagaimana mendapatkan buku tersebut,Terima kasih.

Panji RW mengatakan...

@meaninglife : sudah saya email yaa
@kulo sugeng : kemana saya bisa menghubungi emailnya? trims

coretan-kecil mengatakan...

Dear Mas Panji,

Saya seorang freshgrad T.Elektro kons Telekomunikasi. Saya ingin memiliki buku tersebut, sebagai bekal untuk berkecimpung di dunia telco. Mohon informasinya mas, ini email saya starlight5521@gmail.com

Terima kasih

Amellia mengatakan...

Dear Mas Panji,
saya juga tertarik bukunya krn saya jg bekerja di dunia telekomunikasi jd saya ingin menambah ilmu salah satunya dari buku ini...minta tolong dikirimkan infonya bgmn bs membeli buku ini ke amellia.aquariesta@gmail.com

Panji RW mengatakan...

@ Coretan kecil dan Amellia
Ok sip silakan cek emailnya yah

Anonim mengatakan...

Saya juga berkecimpung di Telco, dan penasaran dengan dunia RNP.Saya juga tertarik dengan buku nya yang mas rekomendasikan.
Saya minta tolong untuk dikirimkan alamat untuk memesan bukunya.
Terima kasih
email :
evyta.angelya@yahoo.com

Panji RW mengatakan...

@evyta : ok sudah dikirimkan

Anonim mengatakan...

Dear Mas Panji,
saya juga tertarik bukunya krn saya jg bekerja di dunia telekomunikasi jd saya ingin menambah ilmu salah satunya dari buku ini.. ke email ku ind_com@yahoo.com

Panji RW mengatakan...

Hai Anonim (ksh nama harusnya :p )

Udah dikirim,silakan cek

indra mengatakan...

Salam mas Panji

Saya berminat bukunya
Mohon dikirimkan info cara pembelian, harga, ongkos kirim, no rek untuk transfer, saya ada di jakarta pusat. berikut email saya d3v1lb4t@yahoo.com

untuk selanjutnya informasi detail saya akan kirimkan via email.

Terima kasih ya mas panji, saya tunggu khabarnya

salam
indra

Panji RW mengatakan...

@Indra :
ok cek emailnya yah

Anonim mengatakan...

mas panji ...
bisa mohon info cara dapetin buku "2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant" ini ...
saya mahssiswa dari ITT jurusan telco engineer. saya tertarik untuk memiliki buku ini ..
tolong infonya dikirim ke email:

eswoldsimbolon@gmail.com

thanx

Panji RW mengatakan...

@anonim (lagi :D )
udah dikirim ke emailnya ya,pls check

Hery mengatakan...

Salam kenal mas Panji....
Mohon Infonya untuk bisa mendapatkan buku 2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant.
herysanraflesia@yahoo.com

thanks,

Herysan Tabot

Amirul mengatakan...

Ahh sombong... ngak pernah kontek lagi... ngak di share bukunyani ma aku...

Panji RW mengatakan...

@Hery: sudah saya email yaa,
@Amirul:wah ini Amirul mana ya? maaf lupa *garukkepala .ini kan dishare informasinya makanya sering mainlah ke sini :D

Anonim mengatakan...

alam mas Panji....
Mohon infonya untuk bisa mendapatkan buku ini
Saya tertarik sekali untuk bisa mendapatkan buku 2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant ini
alamat email saya
arif.budi90@gmail.com

Terimaksih Banyak

Panji RW mengatakan...

yup sudah dibalas semuanya tapi kebanyakan tidak membalas lagi nih :)

terima kasih,

keboblog mengatakan...

Assalamualaikum...
Mas panji,, saya tertarik belajar 2G/3G optim karena skrg kebetulan saya bekerja dibagian itu dan mmg harus mengerti tentang optimasi 3G,, info untuk mendapatkan bukunya ya mas :D

alamat email : delima.maulina14@gmail.com

trims

Anonim mengatakan...

selamat siang mas Panji..saya danang dari pens..saya tertarik dengan buku ini, terutama saya sedang dalam proses pengerjaan PA tentang trafik..minta tolong minta info tentang buku ini y mas..

email : da_life21@yahoo.com

saya juga kepingin tanya-jawab soal telco..terima kasih..

Panji RW mengatakan...

sip-sip udah dikirim infonya yah semua ke email masing" :)
kabarin saya aja,
trims

Anonim mengatakan...

Salam kenal mas Panji

Saya berminat bukunya
Mohon dikirimkan info cara pembelian, harga, Biaya ongkos kirimnya... saya ada di Bandung .
berikut email saya: sarahmeysa@gmail.com


Terima kasih mas panji, saya tunggu khabarnya ya...

Anonim mengatakan...

Om s ke saya juga yow heheheh

address: jaemmi@yahoo.com

Panji RW mengatakan...

@ Sarah, Jaemmi:

sudah dibalas ya semua..boleh saja.
silakan dilanjut friends,
smg berguna

Bang_noise mengatakan...

Asslamualaikum..
Mas panji saya Fresh grad 2012 T.Telkomunikasi.. Mas bgaimana saya bisa dapat buku 2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant ini mas.. Kl pun udh di edarkan, kira2 dmn sya bs beli.., Menarik ni kyaknya.. :) kl blh infonya mas kirim ke ribut.wylli@gmail.com

Blognya bagus mas, bermanfaat.. :)
Sebelumnya terima kasih..

Bang_noise mengatakan...

Mas Panji minta info unt dapetin Buku nya ini mas.. 2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant, kyakny menarik.. Kl sudah di cetak dan di edarkan, dmn sy bs beli..
minta info keirm ke ribut.wylli@gmail.com mas..

Sebelumnya banyak Terima kasih mas..

Panji RW mengatakan...

hai Pak Ribut (bang_noise)
sudah diemail yah caranya :)
thanks

febri23wanda mengatakan...

Dear Pak Panji,

Mohon infonya kemana ya jika saya ingin memiliki buku itu, ini email saya : febri23wanda@gmail.com

saya ingin buku itu untuk menambah pengetahuan saya di dunia telco, saya tamatan Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang 2008. ditunggu balasannya

Anonim mengatakan...

dear pak panji
mohon infonya,, saya ingin memiliki buku tersebut.
email-ke zackypratamafx@yahoo.co.id...(SERIUS)

Panji RW mengatakan...

Hi Pak Zacky,
Semoga yang ini benar" serius, karena yg lain bilang ingin namun tidak ada kelanjutannya :)
cek mail pliz

kartika mengatakan...

pagi mas,,,saya kartika siswi magister manajemen telekomunikasi di salah satu PTS di Jakarta. Mas, awalnya saya tidak tahu kalo buku ini hanya dijual secara online saja.Mas Panji kira-kira bisa bersedia membantu saya tidak untuk bisa membeli buku ini???
Buku ini saya jadikan sebagai landasan dari Tesis yang akan saya buat.Please help me mas... :)
kartika.11f86@gmail.com

Panji RW mengatakan...

Pagiii....
hehe bener kan spt yg sudah saya duga, sebelum"nya pada hanya ingin tapi menghilang :) ya sudahlah mungkin sibuk hihihi

ok mba Kartika, saya email

Adimico mengatakan...

Assalamualaikum pak Panji,,
saya tertarik dengan buku tersebut karena sedang mulai berkecimpung d dunia telco dengan bidang yg sama..
mohon emailkan bagaimana saya mendapat buku tersebut ke email saya, adimico@gmail.com , terima kasih.

Raja Pahala Mora Siburian mengatakan...

Dear Mas Panji,

boleh ga dikirimin bukunya. saya skrg ingin memperdalam ilmu dibag Telco.

thanks

Panji RW mengatakan...

@Adimico :sudah dikirim ya
@Raja :ada emailnya?

Anonim mengatakan...

pagi msa panji..
salam kenal mas,
Saya berminat sekali sm bukunya
bisa minta info rincian cara pembelian, harga, ongkos kirim dan no rek untuk transfer,
email saya : ahad_2589@yahoo.com
terima kasih mas, ditunggu kabarnya.

Regards

Hada

bayusudarsono mengatakan...

asalam mas panji
saya bayu dari batam,, saya sangat tertarik dengan buku 2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant, tlong infonya ya mas bagaimana cara mendapatkannya., n 1 lagi mas saya juga mau nanya untuk pelatihan/kursus jd engineer telekomunikasi ada gak ya mas?? saya minta infonya ya.. terima kasih email saya bayusudarsono11@gmail.com

Panji RW mengatakan...

@Hada : ok Hada silakan dicek emailnya yah,moga ga masuk spam :)


-keep serve readers

Panji RW mengatakan...

Wassalammualaikum
Hi Bayu,

Sudah kuemail yah :)
Untuk pelatihan telko biasanya yang mengadakan lembaga" atau kantor" seperti Nubee System, Floatway, Arjey Codeco, dll yang mungkin saya belum ketahui. Coba mas Bayu googling

muftata mengatakan...

Assalamualaikum mas panji, saya mufthi dari bogor. saya sangat tertarik dengan buku tersebut. tolong ya mas infonya, bagaimana cara mendapatkannya. ini email saya muftata@gmail.com . terima kasi mas panji

Panji RW mengatakan...

@muftata: done, cek email ya

Allezo Skate mengatakan...

Dear Mas Panji RW
Mas bro, tolong kirimin, gimana caranya ngedapetin tu buku. minat bgt ngebelinya. terimakasih mas

kirim ya : muhammad.imron.sholikhin@gmail.com

soon will be better!!!

Allezo Skate mengatakan...

dear mas Panji RW
Mas, sama kek yang lain :)
tolong kirimin ya, gimana cara ngedapetin tu buku. ngebet banget ni mas. serius. kirim ya

muhammad.imron.sholikhin@gmail.com

plse!

Panji RW mengatakan...

@Allezo : done yah..just confirm it.

thank you

nelli mengatakan...

sama kyk yg lain, mas..
cara beli bukunya gmn y?

nelli.nasution@gmail.com

Panji RW mengatakan...

@nelli: ok sip, silakan cek email ya

djoelham sjahpoetra mengatakan...

assalamualaikum..
saya juga berminat, artupmorse@gmail.com

Panji RW mengatakan...

Waalaikumsalam,
Oke mas Djoelham sjahpoetra

Hardy Noorseptyansyah mengatakan...

Askum, mas panji saya ingin belAjar telco otodidak nih dmna sya bisA beli buku yg diatas itu, tolong konfirm ke email saya pricenya ya mas

Hardynoor.s@gmail.com

Thank

intan :) mengatakan...

Dear mas panji,
semoga bukunya masih ada.. :)
mohon infonya di intanadjah@gmail.com .
terimakasih

intan :) mengatakan...

Dear mas panji,
semoga bukunya masih ada.. :)
mohon infonya di intanadjah@gmail.com .
terimakasih

budi permata mengatakan...

Dear mas panji,

Bagaimana caranya saya bisa mendapatkan buku ini....
tolong di email ke : budypermata11@gmail.com

trim's....

budi permata mengatakan...

Dear mas Panji

Apa stock bukunya masi ada...
kalo ada,bagaimana caranya saya bisa mendapat kannya??
ditunggu infonya mas
budypermata11@gmail.com

trim's....

bayu0276 mengatakan...

Mas Panji ,Mohon infonya.

bayu_andika@ymail.com

Nisa Aulia Nurhasanah mengatakan...

Pagi mas Panji. Saya mahasiswa t.telekomunikasi, masih baru tapi saya mau lebih memperdalam lagi ttg jurusan saya ini, kalo berkenan saya mau minta bukunya juga mas. Terimakasih. nisaaulian@gmail.com

KTJ blogs mengatakan...

Assalamulaikum mas panji, mas kalau mau memperoleh buku ini bagaimana caranya? saya ingin mempelajari lebih dalam lagi tentang komunikasi terutama radio frekuensi, mohon infonya kirim ke kresnatri@gmail.com
terima kasih....

KTJ blogs mengatakan...

Assalamulaikum mas panji, mas kalau mau memperoleh buku ini bagaimana caranya? saya ingin mempelajari lebih dalam lagi tentang komunikasi terutama radio frekuensi, mohon infonya kirim ke kresnatri@gmail.com
terima kasih....

Panji RW mengatakan...

All, mohon maaf sebelumnya buku yang tersedia belum ada yang baru lagi.
Masih yang lama RF Planning & Optimization :) Untuk sementara karena kesibukan penulis, order distop dulu. Terima kasih atas pengertiannya

Panji RW mengatakan...

Dear all,
silahkan yang ingin info buku telko bahasa Indonesia lainnya di http://telecommunicationforall.blogspot.com/2014/02/buku-telekomunikasi-untuk-fresh.html

Aan Cahyo Aribuono mengatakan...

mas boleh minta link bukunya untuk saya beli

Aan Cahyo Aribuono mengatakan...

mas boleh minta link bukunya? saya tertarik sama bukunya. kirim ke email saya. terimakasih

Panji RW mengatakan...

@Aan: gak ada emailnya, saya kasih di sini saja ya.

1. http://www.nulisbuku.com/books/view/ilmu-praktis-radio-network-planning-untuk-pemula-profesional

2. http://www.nulisbuku.com/books/view_book/1244/2g-3g-rf-planning-and-optimization-for-consultant

Search Another

Amazone Stores

Blog search