Jadwal Sholat

jadwal-sholat

Search

Rabu, 27 Januari 2010

Hmm gitu toh Skimmer

Kemaren lusa saya pingin tau seperti apa sih bentuk skimmer,,,,owh ternyata bentuknya seperti tempat untuk memasukkan kartu di ATM cuma ada kejanggalannya bisa dilepas atau goyang bila ditarik menurut Ruby Alamsyah. Belum lihat sih rekaman komplit bagaimana cara yang digunakan pembobol yang dipraktekkan oleh mas Ruby ini di Metro TV.
Hahaha ternyata menjadi polemik juga gara-gara si Roy Suryo itu...huhh bikin ribet,kliatannya takut tersaingi tuh :P....sudah mas Ruby biar masyarakat yg menilai sendiri,udah sebel dengan segala permainan kata yang tidak suka dengan anda. Ibaratnya anjing mengonggong kafilah berlalu.
Hmm jadi harus lebih berhati" nih kita ke ATM, Oleh karena itu ada beberapa tips yang patut kita perhatikan :
1. Lihat di sekitar ATM itu ada yang mencurigakan gak seperti skimmer,atau tempat brosur yang ternyata di dalamnya terdapat kamera pengintai yang mengarah ke layar monitor kita.
2. Juga sebaiknya jangan pernah meninggalkan struk-struk kita di ATM atau membuangnya di tempat sampah yang ada disitu..klo soal ini banyak banget nih masyarakat yang sembarang meninggalkan struk di ATM. Baiknya anda robek-robek sekecil mungkin lalu buang di tempat sampah luar, inget ya di tempat sampah bukan sembarang tempat hehe
3. Ganti ATM sesering mungkin (tapi klo yg ini menurut saya agak males karena sulit juga kita mengingat nomor" pin bila sering diganti, ya ga sih? mending jarang diganti tapi tidak pernah memberitahukan kepada siapapun juga walau itu operator Bank)
4. Memasukkan nomor PIN yang salah usai bertransaksi.(maksudnya agar tidak tercopy pin yg asli kita masukkan di awal)
5. Tutup dengan tangan anda ketika memasukkan no pin
6. Berbicara sendiri dengan lantang/bernyanyi ketika memasukkan no.PIN (haha klo ini versi saya sendiri agar tidak terdengar bunyi nada ketikan pin kita ^^, bisa aja kan si pembobol menggunakan modus rekaman)

Tentang internet banking apa masih aman yah? coz saya sendiri tidak menggunakan fasilitas itu,mungkin teman" ada yang punya pengalaman.




Tag : Ruby Alamsyah, Roy Suryo, Bank, ATM, Pembobol ATM, Skimmer, Spy Camera

1 komentar:

Panji RW mengatakan...

Akhirnya sudah lihat rekaman demonya si Ruby,,oohh gitu doank mah tidak membuat atau mengajak orang lain bisa juga. Tapi malah baik infonya bwt kita, mungkin etika yang terabaikan adalah izin dengan atm yang bersangkutan aja. Soal lainnya itu sih mengedukasi masyarakat

Search Another

Amazone Stores

Blog search