Sedikit ttg optim

Panji Ryan Widhi
0
Hari ini saya kembali berolahraga kembali di kampus sepulang kerja. Lumayan juga setelah lama kurang berolahraga karena rutinitas dan rasa malas sehari-hari. O yah kemarin pagi saya mencoba mencari tahu tentang parameter optim yang ada di teknologi seluler 2G. Kurang begitu mengerti sekali ttg itu (secara ku blm pernah berhubungan langsung atau mempunyai pengalaman optim sebelumnya). Hmm baiklah saya coba menulis sedikit tentang parameter optim yang saya ketahui..yakni sbb :

HRACTT1 :

Bernilai rangenya 1 – 10000 dengan default 6000
Bentuknya sbb: HRACTT1=6000
Objectnya BTS

Half Rate Activation Threshold 1, Parameter ini mendefinisikan threshold yang digunakan oleh fitur” : Cell Load Dependent Activation of Half Rate dan Load-dependent AMR compression handover.

a) Cell Load Dependent Activation of Half Rate
fitur ini diaplikasikan bila parameter EHRACT diset ke TRUE . Pada kasus ini, HRACTT1 mendefinisikan sebuah threshold load trafik yang dievaluasi untuk pemilihan versi forced speech utk incoming non-AMR TCH seizures. BSC membandingkan HRACTT1 dengan persen busy TCH (berhubungan dengan TCH yg available) dalam :
-semua TRX / service layer yang tmsk dlm SLL untuk standard cell
-semua TRX / service layer yang tmsk dlm SLL untuk concentric cell
-semua TRX / service layer yang tmsk dlm SLL untuk extended cell

b) Load-dependent AMR compression handover tujuannya untuk mengkompres handover. Dalam kasus TCH load tinggi untuk mentransfer EFR call dengan quality radio link yang baik ke HR TCH dengan intrasel handover agar mencegah terjadinya TCH Blocking dengan menyediakan tambahan TCH resources.

RXLEVAMI=6 :
Default 6
Objectnya BTS
Range 0-63 0=less than -110 dbm
1= -110 dbm to -109 dbm
2= -109 dbm to -108 dbm
………..
62 = -49 dbm to -48 dbm
63 = greater than -48 dbm

Parameter ini mendefinisikan minimum DL receive level ,MS harus menerima dari sel yang melayani agar diijinkan mengakses jaringan via RACH. Menset RXLEVAMI ke nilai yang tinggi artinya yaitu hanya MS” tsb yang mencoba mengakses sel dimana lokasinya terdapat kondisi coverage yang baik. Jadi jumlah permintaan handover dpt berkurang. Parameter ini dikirim lewat BCCH

Posting Komentar

0Komentar

Silahkan berkomentar yang baik di sini :) (no junk)

Posting Komentar (0)

Search Another